Biaya bubut cakram avanza 2010

Halo agan-agan, ketemu lagi dengn catatan mobil ane, untuk kali ini ane mau share masalah bubut cakram avanza ane. Jadi gini critanya, awal ketika mobil ane bawa ke puncak pas naik itu nyaman-nyaman saja, nah pas ketika turun dari atas meluncur dengan mulus tapi kas ketika di rem kok berasa grendel-grendel alias pedal rem naik turun.

Ane tya sama temen ane yang di toyota kalo bukan cakram ya paling kampas kotor, karena klo masalah di pengereman kalau gak di cakram ya di kampas. karena dapet pencerahan begitu langsung ane bongkar tu mobil.

Ini setelah ane bersihin gan,


Rem belakang pun tak ketinggalangan, mumpung bongkar-bongkar sekalian kotor,untuk bersihin mungkin kapan-kapan ane tulisin sekalian.

Setelah semua di bersihin ane test larituh di jalan lari 80 km/jam, dan teryata masih grendel juga, alhasil kesimpulan akhir ya terpaksa cakram harus di bubut. Sebagai catatan untuk bubut cakram ada aturanya gan, kalau carkam setelah di bubut itu sisanya kurang dari 5mm maka cakram harus di ganti gak bisa di bubut lagi.

Untuk harga bubut cakram di auto 2000 cibinong puya ane kemarin hanya habis Rp. 260.000,- itu sudah beres gak ada lagi biaya-biaya yang lain. Untuk alat bubutnya gambarnya begini gan.




Hasil sebelum dan sesudah bubut gan


Semoga bisa jadi referensi masalah mobil avanza agan-agan semua...Salam avanza 2010






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ac tidak dingin? Ini penyebabnya avanza 2010

Biaya / Harga link stabilizer