Ac tidak dingin? Ini penyebabnya avanza 2010



      Pengalaman pribadi, jadi critanya begini, saat itu ane lagi dalam perjalanan ke pulogadung, dari pagi mobil tak ada masalah, diawal perjalananpun semua masih normal, namun ketika memasuki daerah cibubur mobil tiba2 terasa aneh. saat itu mobil dengan kecepatan 80kpj, namun tiba2 mobil seperti gereng tak lama setelah itu ac jadi panas bahkan saking panasnya jendela akhirnya kita buka. melihat kejadian sebelumnya yang pernah terjadi ketika ac tiba2 panas dan temperatur suhu mesin sampai max (overhead) dan teryata kipas blower rusak dan harus di ganti.

     Namun pada kejadian kali ini berbeda dengan yang pertama, karena pada indikator suhu masih terlihat normal tidak ada tanda2 overhead, sampai di pulogadung kita cek dengan teliti dan teryata kerusakan ada pada magnet cluthnya, tepok jidat lagi dah...tanggal tua gak ada budged, wkwkkw

    Hari berikutnya tak menunggu lama langsung ane bawa ke bengkel ac mobil daerah sukahati, cibinong, Estimasi pengeluaran 1,2jt sudah jasa pasang dan ganti freon, kalau mau murah sih ganti sendiri, rincianya kalau ganti sendiri nih,
Magnet cluth Rp. 350.000,-
Freon  Rp 250.000,-
cuma kalau ganti freon lebih baik ke bengkel jangan sendiri, agak ribet soalnya.

Kalau kasus pertama saat ac panas dan suhu mesin tinggi ane cuma habis Rp. 150.000,- karena ane pasang sendiri dan cuma ganti Motor Dinamo Kipas Radiato dan itu beli online, kalau beli langsung ke toko malah mahal Rp. 250.000,-

Begitu gan crita ane tentang masalah AC mobil avanza 2010



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya bubut cakram avanza 2010

Biaya Engine Mounting Avanza